Alfianti, Sri (2021) Peran Orang Tua dan Guru Terhadap Anak Dalam Pembelajaran Berbasis Daring di TK Satap Inpres 1 Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi. Diploma thesis, IAIN Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI ATTIN FIX.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ATTIN FIX.pdf
Download (10MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang tua dan guru mempunyai peran penting dalam proses pembelajaran daring. Anak didik membutuhkan bimbingan dan pendampingan dari orang tua. Peran orang tua selama pembelajaran daring adalah sebagai fasilitator dan pengganti guru. Peran guru yakni sebagai pendidik, pengajar, dan sumber belajar. Proses pembelajaran di TK Satap Inpres 1 Baluase selama pandemi covid-19 dilakukan secara daring. Pembelajaran berbasis daring yang diterapkan berjalan dengan efektif walaupun
pencapaian tujuan tidak mencapai keseluruhan. Dalam pembelajaran ini terdapat hambatan yang dialami oleh orang tua dan guru yakni keterbatasan ekonomi dan pembagian waktu. Adapun solusinya yakni bagi orang tua yang tidak memiiliki
HP Android maka guru melakukan kunjungan ke rumah orang tua, melaksanakan pembelajaran daring seminggu sekali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 04:09 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 04:09 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4642 |