Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Daring di PAUD Islam Terpadu Anak Mandiri Kota Palu di Masa Pandemi Covid-19

Madrika, Madrika (2021) Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Daring di PAUD Islam Terpadu Anak Mandiri Kota Palu di Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Skripsi Madrika FIX.pdf] Text
Skripsi Madrika FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kreativitas guru dalam pembelajaran berbasis daring pada masa pandemi covid-19 di PAUD Islam Terpadu Anak Mandiri Kota Palu yaitu dapat dilihat dari kreativitas guru dalam manajemen kelas seperti mengelola dan menyusun perencanaan kegiatan
pembelajaran yang dilakukan melalui kelas daring dengan membuat grup kelas di aplikasi whatsapp dan membuat video pembelajaran kemudian di kirim ke grup kelas yang telah dibuat, dan kreativitas guru dalam memanfaatkan media
pembelajaran yang ada di lingkungan sekitar, penggunaan media pembelajaran dapat mempermudah guru dalam menjelaskan materi pembelajaran yang diberikan dan penggunaan media pembelajaran yang bervariasi dan sesuai dengan materi yang diajarkan akan membuat peserta didik tertarik untuk belajar serta cepat paham dengan materi yang disampaikan. 2) Faktor pendukung kreativitas guru dalam pembelajaran berbasis daring di PAUD Islam Terpadu Anak Mandiri Kota Palu yaitu ketersediaan sarana prasarana di sekolah, kerja sama sesama guru dan mengikuti program webinar. Sedangkan faktor penghambat kreativitas guru dalam pembelajaran berbasis daring di PAUD Islam Terpadu Anak Mandiri Kota Palu yaitu Keterbatasan waktu dalam membuat video pembelajaran, terbatasnya memori penyimpanan di hp dan gangguan jaringan yang mengakibatkan proses pembelajaran menjadi terhambat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Abu Bakri
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:15
Last Modified: 23 Jul 2025 04:15
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4643

Actions (login required)

View Item
View Item