Hartika, Rindi (2025) Aplikasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di SD Islam Terpadu Insan Gemilang Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Rindi Hartika.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rindi Hartika.pdf
Download (9MB)
Abstract
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam aplikasi Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh guru seperti fasilitas yang memadai, persiapan yang matang, dan ketepatan materi. Aplikasi awal Kahoot menghadapi tantangan berupa kesiapan guru yang kurang memadai dan keterbatasan perangkat keras serta gangguan jaringan internet. Peserta didik juga mengalami hambatan konektivitas internet, kekurangan perangkat, gangguan selama permainan, serta kesulitan dalam
menjawab pertanyaan karena waktu yang terbatas. Beberapa peserta didik bahkan mengakses situs lain, seperti YouTube, sebelum instruksi guru. Selanjutnya Kahoot berperan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SD Islam Terpadu Insan Gemilang Sigi, disebabkan oleh beragam fitur menarik, seperti desain soal, jawaban berwarna, musik, tampilan juara, karakter pemain yang lucu, serta gambar atau video yang menarik, dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 06:25 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 06:25 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4657 |