Anisran, Faiz (2020) Analisis Strategi Pemasaran Produk Arrum Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza. Diploma thesis, IAIN Palu.
![[thumbnail of FAIZ ANISRAN.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FAIZ ANISRAN.pdf
Download (3MB)
Abstract
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Pegadaian Syaraih Cabang Palu Plaza memiliki riset pemasaran yaitu: produk, harga, distribusi, dan promosi. Dari empat strategi ini memiliki peran
masing-masing. Seperti, produk yaitu segala sesuatu yang dapat memenuhi/kebutuhan memuaskan kebutuhan atau keinginan manusia dalam pemasaran produk Arrum dengan menawarkan produk di loket pegadaian,melalui sms blas dan wa blas,membuat literasi dan lain sebagainya. Dari segi harga pihak pegadaian memberikan diskon ijarah apabilah pinjaman nasabah tidak mencapai 70% dari harga kendaraan/taksiran barang jaminan sedangkan distribusi pegadaian memiliki beberapa cabang di kota palu dan di luar kota seperti toli-toli yang pendistribusiannya sama tanpa ada pembeda sedangkan promosi melalui alat elektronik, sosial media,dan brosur.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 04:18 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 04:18 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4678 |