Halifah, Nur (2021) Implementasi Pembelajaran Daring di Era Covid-19 Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kelurahan Duyu Kota Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.
![[thumbnail of NUR HALIFAH_171040023.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
NUR HALIFAH_171040023.pdf
Download (16MB)
Abstract
Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini adalah, pertama implemetasi menggunakan sistem daring (dalam jaringan) hal ini membutuhkan alat atau penunjang dalam pembelajaran, misalnya gawai, kuota internet, dan buku
pembelajaran kurikulum 2013. Apa yang dilakukan oleh guru dalam pembelajaran daring adalah cara yang tepat untuk sebuah penerapan pembelajaran daring, implementasi pembelajaran daring menggunakan media sosial whatsapp di sekolah tersebut, adapun cara memaparkan materi pembelajaran dapat melalui video dan membagikan media pembelajaran melalui media sosial YouTube, memberikan contoh yang konkret kepada peserta didik khususnya kelas V sekolah dasar. Kedua kendala dari implementasi pembelajaran daring yang dialami oleh guru dan orang tua peserta didik adalah guru sulit dalam menyesuaikan jadwal pembelajaran, mengetahui yang mana peserta didik aktif dan mana yang pasif, serta wali kelas juga tidak dapat
memaksakan kepada peserta didik yang tidak dapat mengikuti pembelajaran daring
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 04:37 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 04:37 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4684 |