Penerapan Modul Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Fiqhi Di Mts. Wanamukti Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong

Sugiarti, Cici (2017) Penerapan Modul Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Fiqhi Di Mts. Wanamukti Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of skripsi cici sugiarti.pdf] Text
skripsi cici sugiarti.pdf

Download (9MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) proses penerapan modul pembelajaran pada bidang studi fiqhi dilakukan dengan cara mengukuti isi materi dalam modul dan memperhatikan keadaan atau masalah yang ada dalam materi pembelajaran dan membahas beberapa masalah yang sering dihadapi peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran. Selain itu penggunaan modul juga dipadukan dengan berbagai macam metode sesuai dengan materi yang diajarkan misalnya, metode ceramah dan praktek digunakan pada materi Qurban dan Akikah. (2) kendala yang dihadapi guru bidang studi fiqhi dalam penggunaan modul
pembelajaran adalah tidak adanya alat peraga dan jumlah modul yang tidak sesuai dengan jumlah peserta didik di MTs Wanamukti. Dan solusinya adalah guru bidang studi fiqhi
diharapkan dapat menyediakan alat peraga walaupun dengan bentuk yang sangat sederhana dan dapat menambah jumlah modul sesuai dengan jumlah peserta didik yang ada di MTs Wanamukti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Abu Bakri
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:48
Last Modified: 24 Jul 2025 04:48
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4689

Actions (login required)

View Item
View Item