Implementasi Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Materi Menulis Kreatif Peserta Didik Di MI Al-Khairaat Pakuli

Ahyatun, Inna (2025) Implementasi Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Materi Menulis Kreatif Peserta Didik Di MI Al-Khairaat Pakuli. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of INNA AHYATUN.pdf] Text
INNA AHYATUN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) guru dalam melaksanakan atau menerapkan pendekatan kontekstual pada pembelajaran bahasa Indonesia sudah terlaksana dengan baik karena guru sudah memahami langkah-langkah dalam menerapkan pendekatan kontekstual sehingga sesuai dengan konsep serta strategi-strategi hal ini dapat dilihat dari rata-rata siswa yang telah mencapai KKM yang telah ditentukan guru. (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan guru dalam menerapkan pendekatan kontekstual pada pembelajaran bahasa Indonesia yaitu faktor guru, faktor siswa, sarana dan prasarana serta faktor lingkungan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Abu Bakri
Date Deposited: 28 Jul 2025 05:29
Last Modified: 28 Jul 2025 05:29
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4733

Actions (login required)

View Item
View Item