Andriani, Andriani (2024) Analisis Nilai-Nilai Feminisme Di Sekolah Dasar Islam Khalifah Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI ANDRIANI.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ANDRIANI.pdf
Download (2MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, implementasi nilai-nilai feminisme dilakukan melalui pendekatan budaya sikap saling menghargai dan mengintegrasikan nilai-nilai feminisme pada mata pelajaran tertentu serta memberikan aturan dalam
bermain. Implikasi penerapan nilai-nilai feminisme di atas siswa dan guru mulai memahami pentingnya kesadaraan gender dalam pendidikan dan aktif mempromosikan inklusi dan keadilan gender dalam intreaksi sehari-hari. Dari kesimpulan yang di peroleh penelitian ini adalah perlunya peningkatan
kesadaran dan pelatihan bagi guru dan tenaga pendidik dalam menerapkan nilai-nilai feminisme dalam pendidikan. Selain itu, sekolah perlu mengembangkan kebijakan dan program yang mendukung inklusi gender dan mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin muncul dalam proses implementasi nilai-nilai feminisme.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 06:05 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 06:05 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4760 |