Cahya, Nilam (2025) Peran Kepala Taman Kanak-Kanak dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di TK Alkhairaat Tada Kab. Parigi Moutong. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of ilovepdf_merged.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ilovepdf_merged.pdf
Download (6MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Peran Peran Kepala Taman Kanak-Kanak dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di TK Alkhairaat Tada Kab. Parigi Moutong yaitu: (a) Perencanaan (Planning): Merancang program kerja sesuai prosedur. (b) Pengorganisasian (Organizing): Menyusun program dan menggerakkan staf untuk mencapai mutu pendidikan. (c) Pelaksanaan (Actuating): Melaksanakan program dan mendorong staf menjalankan tugasnya. (d) Pengawasan (Controlling): Mengawasi seluruh kegiatan, termasuk pembelajaran dan administrasi. Faktor pendukung Peran Kepala Taman Kanak-Kanak dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di TK Alkhairaat Tada Kab. Parigi Moutong adalah antusiasme guru dalam mengikuti pelatihan. Faktor penghambat Peran Kepala Taman Kanak-Kanak dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di TK Alkhairaat Tada Kab. Parigi Moutong meliputi keterbatasan fasilitas pembelajaran serta kurangnya penguasaan teknologi oleh beberapa guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 02:58 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 02:58 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4939 |