Asuku, Siti Julaeha A. (2024) Dampak Penggunaan Telpon Genggam Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik di Sekolah Dasar Inpres Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI JULAEHA..pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI JULAEHA..pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan telepon genggam membawa dampak ganda terhadap prestasi belajar peserta didik. Di satu sisi, telepon genggam bermanfaat dalam memperluas akses informasi, mempermudah penyelesaian tugas, meningkatkan motivasi, serta menumbuhkan kemandirian belajar. Namun di sisi lain, tanpa pengawasan yang baik, telepon genggam dapat menurunkan konsentrasi, memicu kecanduan gim atau hiburan digital, serta mengurangi interaksi sosial. Sementara itu, persepsi peserta didik terhadap telepon genggam sebagai alat bantu belajar pada umumnya positif karena dianggap praktis, membantu memahami pelajaran, dan membuat belajar lebih menarik. Meski demikian, sebagian siswa masih lebih tertarik menggunakannya sebagai sarana hiburan, sehingga berpotensi mengganggu proses belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 03:15 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 03:15 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4948 |