Pujianti, Indar (2022) Pengaruh Online Consumer Review Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening (Studi Pada Mahasiswi FEBI UIN Datokarama Palu Angkatan 2018-2019). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of INDAR PUJIANTI SKRIPSI.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
INDAR PUJIANTI SKRIPSI.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Online Consumer Review dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening pada Mahasisiwi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINDK Palu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Online Consumer Review dan Kepercayaan secara parsial dan simultan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening Mahasisiwi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UINDK Palu. Penelitian ini bersifat verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam angkatan 2018-2019. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 responden dengan teknik pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi dan kuesioner (angket) kemudian data di ubah ke bentuk MSI. Kemudian analisis data yang digunakan analisis regresi berganda dibantu SPSS 24. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: Online Consumer Review dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening dengan nilai fhitung sebesar 49.866 dimana nilai tersebut lebih besar dari ftabel yaitu 3,11 dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Selanjutnya secara parsial variabel Online Consumer Review dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening. dimana nilai thitung variabel Online Consumer Review sebesar 3,159 > nilai ttabel yaitu 1,644 dan nilai sig. Online Consumer Review 0,002 < 0,05, kemudian nilai thitung variabel Kepercayaan 2,836 > dari ttable yaitu 1,644 dan nilai sig. Kepercayaan 0,006 < 0,05. Nilai koefisien determinasi untuk variabel Online Consumer Review dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening Pada Mahasisiwi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UINDK Palu sebesar 55%, sedangkan sisanya yaitu 45% merupakan variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Consumer Review, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, dan Body Care Scarlett Whitening |
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 04:38 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 04:38 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5052 |