Fajrin, Moh (2021) Implementasi Teknik Penilaian Pada Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V MI DDI Lonja Kabupaten Sigi. Diploma thesis, IAIN Palu.
![[thumbnail of MOH. FAJRIN-.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
MOH. FAJRIN-.pdf
Download (3MB)
Abstract
Implementasi Teknik Penilaian Pada Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V Mi Ddi Lonja Kabupaten Sigi Skripsi ini menjelaskan tentang pokok permasalahan teknik penilaian pada kurikulum 2013 dalam mata pelajaran matematika di kelas V, dan juga membahas tentang kendala dan solusi yang dihadapi dalam mengimplemetasikan teknik penilain pada kurikulum 2013 dalam mata pelajaran matematika di kelas V Metode penelitian yang digunakan adalah studi lapangan yang menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan melalui sumber data primer dan sekunder. Data-data yang diperoleh melalui teknik obserfasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Implementasi teknik penilaian pada kurikulu 2013 dalam mata pelajaran matematika di kelas V, Rpp yang digunakan guru sudah sesuai yaitu sudah menuliskan nama sekolah atau satuan pendidikan dan juga mencamtumkan kelas, semester, tema, pembelajaran dan alokasi waktu sudah ditentukan oleh guru tetapi untuk menerapkan teknik penilain kurikulum 2013 pada mata pelajaran matematika guru masi banyak mengalami kesulitan dalam menerapkan teknik penilain kurikulum 2013 diakibatkan masi bayaknya guru yang belum paham tentang pembelajaran teknik penilaian kurikulum 2013. Kendala yang dihadapi oleh guru dalam penerapan teknik penilaian kurikulum 2013 pada mata pelajaran matematika yaitu, masih kurangnya buku tematik, masih kurangnya media dan fasilitas yang menunjang pembelajaran tematik, dan masih banyak guru yang belum mahir dalam penerapan pembelajaran tematik dan kurangnya pelatihan-pelatihan yang di lakukan oleh guru-guru. Solusi bagi kendala yaitu, diharapkan pemerintah untuk menyiapkan fasilitas dan media untuk menunjang kurikulum, untuk kurangnya buku tematik guru-guru harus bekerja sama dan melakukan tutor sebaya, sedangkan bagi guru yang belum mahir dalam menerapkan teknik penilain kurikulum 2013 , guru-guru harus lebih banyak lagi untuk mengikuti pelatihan-pelatihan tentang kurikulum k13 atau tentang teknik penilain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 05:12 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 05:12 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5058 |