Dampak Kolaborasi Influencer Terhadap Penjualan Studi Kasus Brand Skincare Veroskin Di Kota Palu

Armita, Armita (2025) Dampak Kolaborasi Influencer Terhadap Penjualan Studi Kasus Brand Skincare Veroskin Di Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of ARMITA_215120217_EKONOMI SYARIAH.pdf] Text
ARMITA_215120217_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi influencer belum memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan penjualan Veroskin di Kota Palu. Konsumen lebih mempercayai testimoni langsung dari pengguna, pengalaman stokies, serta konten edukatif dari pemilik brand dibandingkan promosi influencer. Hambatan utama adalah ketidaksesuaian audiens influencer dengan target pasar serta rendahnya tingkat kepercayaan audiens. Strategi influencer marketing kurang efektif dalam meningkatkan penjualan Veroskin, sementara pendekatan personal seperti testimoni dan konten edukatif terbukti lebih mampu membangun kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 07 Oct 2025 07:15
Last Modified: 07 Oct 2025 07:15
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5100

Actions (login required)

View Item
View Item