Analisis Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Dalam Industri Kecantikan Studi Pada Sya’ Salon Kota Palu

Nisah, Hairun (2025) Analisis Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Dalam Industri Kecantikan Studi Pada Sya’ Salon Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of HAIRUN NISAH_215120094_EKONOMI SYARIAH.pdf] Text
HAIRUN NISAH_215120094_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sya’ Salon menerapkan strategi layanan unggulan dengan harga kompetitif, pelayanan ramah dan personal, penciptaan suasana nyaman dan privat khusus wanita, serta pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi dan komunikasi pelanggan. Faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan strategi loyalitas pelanggan di antaranya adalah faktor internal berupa kualitas layanan, profesionalisme karyawan, dan pendekatan emosional terhadap pelanggan; serta faktor eksternal seperti tren kecantikan,
pengaruh media sosial, dan kebutuhan pasar lokal. Strategi tersebut berhasil membentuk hubungan jangka panjang dengan pelanggan melalui pengalaman positif yang konsisten, sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang berkelanjutan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 08 Oct 2025 12:05
Last Modified: 08 Oct 2025 12:05
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5112

Actions (login required)

View Item
View Item