Nismawati, Nismawati (2021) Pengaruh Persepsi Teknologi dan Complain Handling Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Mobile Banking (Studi Pada Masyarakat Kota Palu). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of NISMAWATI.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
NISMAWATI.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Teknologi Informasi Dan Complain Handling Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Mobile Banking (Studi Pada Masyarakat Kota Palu) Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dan pembagian angket/kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian analisis data bersifat statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kelurahan Balaroa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel simple random sampling, yaitu teknik sampling yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Dengan jumlah sampel yang diambil sejumlah 100 masyarakat Kota Palu. Adapun hasil penelitian melalui pengujian SPSS 21.0, for windows Diketahui Teknologi Informasi Dan Complain Handling Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Mobil Banking Studi Pada Masyarakat Kota Palu. Hal ini dinyatakan dari hasil uji statistik Total X1 keseluruhan sebagai Teknologi Informasi memiliki thitung 0,478 < ttabel 1,660 dan memiliki nilai signifikan (Sig) 0,634 pada tabel Coefficients dengan nilai α (tingkat signifikan) 0,05. Artinya, 0,634 > 0,05 dengan nilai ini memberikan makna bahwa variabel persepsi teknologi informasi X1 tidak memberikan pengaruh secara signifikan terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan mobile banking Y. Total X2 keseluruhan sebagai complain handling thitung 4,515 > 1,660 ttabel dan memiliki nilai signifikan (Sig) 0,00 pada tabel Coefficients dengan nilai α (tingkat signifikan) 0,05. Artinya, 0,00 > 0,05 dengan nilai ini memberikan makna bahwa variabel complain handling X2 memberikan pengaruh secara signifikan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan mobile banking Y.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Teknologi, Complain Handling, Minat Masyarakat, Mobile Banking |
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 04:43 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 04:43 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5138 |