Pengaruh Viral Marketing, Literasi Keuangan dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Datokarama Palu)

Ivana, Reina Prisilia (2025) Pengaruh Viral Marketing, Literasi Keuangan dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Datokarama Palu). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Reina Prisilia Ivana Skripsi .pdf] Text
Reina Prisilia Ivana Skripsi .pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsive dengan diperoleh nilai THitung 3,153 > TTabel 1,984 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Variabel literasi keuangan berpengaruh negative dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsive dengan diperoleh nilai THitung -2,978 < TTabel 1,984 dan nilai signifikan 0,004 < 0,05. Variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsive dengan diperoleh THitung 2,280 > TTabel 1,984 dan nilai signifikan 0,025 > 0,05. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh signifikan secara serempak antara variabel independent terhadap variabel dependen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 27 Oct 2025 03:18
Last Modified: 27 Oct 2025 03:18
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5217

Actions (login required)

View Item
View Item