Ivana, Reina Prisilia (2025) Pengaruh Viral Marketing, Literasi Keuangan dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Datokarama Palu). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Reina Prisilia Ivana Skripsi .pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsive dengan diperoleh nilai THitung 3,153 > TTabel 1,984 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Variabel literasi keuangan berpengaruh negative dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsive dengan diperoleh nilai THitung -2,978 < TTabel 1,984 dan nilai signifikan 0,004 < 0,05. Variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsive dengan diperoleh THitung 2,280 > TTabel 1,984 dan nilai signifikan 0,025 > 0,05. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh signifikan secara serempak antara variabel independent terhadap variabel dependen.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Economy & Business |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 03:18 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 03:18 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5217 |
