Strategi Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Kelas V A MIN Donggala

M, Ririn (2025) Strategi Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Kelas V A MIN Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of RIRIN 2025.pdf] Text
RIRIN 2025.pdf

Download (6MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) faktor- faktor penyebab kejenuhan belajar sejarah kebudayaan Islam di kelas V A MIN Donggala yaitu: menggunakan metode yang monoton, terlalu banyak tugas yang diberikan, hanya mencatat atau menulis. (2) strategi guru dalam mengatasi kejenuhan belajar
Sejarah kebudayaan Islam (SKI) yaitu: Outdoor Learning (Pembelajaran Luar Kelas), melakukan ice breaking, menggunakan metode pembelajaran kooperatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 27 Oct 2025 03:31
Last Modified: 27 Oct 2025 03:31
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item
View Item