Arnadi, Moh (2025) Implementasi Metode Pembelajaran Cooperative Tipe Team Games Tournament Dalam Meningkatkan Aktivitas Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI di Sekolah Dasar Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Ujuna Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
SKRIPSI PDF.pdf
Download (7MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) implementasi metode pembelajaran cooperative Tipe Team Games Tournament (TGT) dalam meningkatkan aktivitas peserta didik pada mata pelajara PAI di Sekolah Dasar Darud Da’wah Wal Iryad (DDI) Ujuna Kota Palu telah terlaksana dengan baik, dimulai dari guru Pendidikan Agama Islam dalam menyusun perangkat ajar, serta melakukan proses pembelajaran dengan optimal. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil belajar peserta didik yang meningkat dari segi semangat juga keaktifan dalam mengikuti kelas. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas peserta didik dalam melakukan diskusi dan mengerjakan soal TGT berkelompok, melakukan permainan (Games) serta aktif dalam bertanya dan menjawab pertanyaan ketika tournament kelompok.
(2) kendala dalam mengimplementasikan metode pembelajaran cooperative Tipe Team Games Tournament (TGT) adalah terkendala dalam mengkondisikan waktu, terdapat peserta didik yang tidak mengikuti diskusi kelompok., dan terdapat peserta didik yang belum terbiasa dengan diskusi kelompok
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 06:25 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 06:25 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5321 |
