Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan UMKM: Studi pada Toko Sa-Fi Accessories Perspektif Etika Bisnis Islam

Ali, Iftadhatil Mu’tamara (2025) Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan UMKM: Studi pada Toko Sa-Fi Accessories Perspektif Etika Bisnis Islam. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama palu.

[thumbnail of IFTADHATILMU'TAMARAALI_215120042_EKONOMISYARIAH.pdf] Text
IFTADHATILMU'TAMARAALI_215120042_EKONOMISYARIAH.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa toko Sa-fi Accessories meningkatkan penjualan melalui pemasaran digital di beberapa aplikasi media sosial sesuai enam indikator digital marketing, seperti kemudahan akses, interaksi
dengan konsumen, dan penyajian informasi lengkap. Konten yang diunggah berupa foto, vidio produk asli, dan percobaan produk, tanpa memasukkan unsur hiburan dalam pemasarannya. Tren produk viral pernah menimbulkan keluhan dari konsumen akibat perebutan barang. Penerapan strategi ini juga mengikuti lima prinsip etika bisnis Islam, tercermin dari kejujuran promosi, perlakuan adil, tanggung jawab atas produk cacat melalui kebijakan penukaran, serta verifikasi kesesuaian produk demi menjaga kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rifal Rifal
Date Deposited: 10 Nov 2025 02:23
Last Modified: 10 Nov 2025 02:23
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5351

Actions (login required)

View Item
View Item