Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli

Nurfadila, Nurfadila (2025) Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Nurfadila.pdf] Text
Nurfadila.pdf

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini membahas inovasi pembelajaran guru sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran oleh karena itu, skripsi ini berjudul “Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Dampal Selatan
Kabupaten Toli-toli", rumusan masalah (1) Bagaimana bentuk inovasi pembelajaran guru pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kabupaten Toli-toli?. (2) Bagaimana faktor pendukung inovasi pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kabupaten Toli-toli?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk Inovasi pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kabupaten Toli-toli dan untuk mengetahui faktor pendukung inovasi pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kabupaten Toli-toli.
Penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Dampal Selatan, sangat penting untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran, pemahaman, minat, dan keterlibatan peserta didik dan Faktor
pendukung guru memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta didik dalam inovasi pembelajaran agar dapat mudah dipahami. Adapun faktor penghambatnya yaitu perbedaan karakter peserta didik dan tingkat pemahaman yang dimiliki berbeda sehingga mengakibatkan kurang maksimal dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 01 Dec 2025 06:07
Last Modified: 01 Dec 2025 06:07
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5370

Actions (login required)

View Item
View Item