Pengaruh Bauran Pemasaran dan Customer Experience (Pegalaman Nasabah) Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Produk Gadai Dan Cicil Emas (Studi Empiris: Bank Syariah Indonesia KCP Palu RE Martadinata)

Bachtiar, Rafika Utari (2025) Pengaruh Bauran Pemasaran dan Customer Experience (Pegalaman Nasabah) Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Produk Gadai Dan Cicil Emas (Studi Empiris: Bank Syariah Indonesia KCP Palu RE Martadinata). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of RAFIKA UTARI BACHTIAR_215150125_PERBANKAN SYARIAH.pdf] Text
RAFIKA UTARI BACHTIAR_215150125_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian ini memiliki implikasi penting bagi praktisi perbankan syariah, khususnya di BSI KCP Palu RE Martadinata. Temuan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menunjukkan bahwa
strategi pemasaran yang dirancang dengan tepat dapat secara nyata meningkatkan kepuasan nasabah terhadap produk gadai dan cicil emas. Di sisi lain, meskipun pengalaman nasabah menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan secara statistik,
ini mengindikasikan bahwa sekadar memberikan pengalaman yang baik belum cukup untuk menjamin kepuasan, jika tidak dibarengi dengan strategi pemasaran yang kuat dan terstruktur. Oleh karena itu, perusahaan perlu lebih menitikberatkan pada optimalisasi bauran pemasaran sambil tetap memperbaiki kualitas interaksi nasabah secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 09 Dec 2025 05:26
Last Modified: 09 Dec 2025 05:26
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/5408

Actions (login required)

View Item
View Item