Strategi Pemasaran Mie Prima Padi Mas Kota Palu Dalam Perspektif Ekonomi Islam

AB, Rosnia (2019) Strategi Pemasaran Mie Prima Padi Mas Kota Palu Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of ROSNIA AB.pdf] Text
ROSNIA AB.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian yang dilakukan, Strategi Pemasaran Mie Prima Padi Mas Kota Palu berdasarkan hasil penelitian Prima Padi Mas memiliki empat bentuk strategi pemasaran yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi. Diempat strategi ini memiliki peran masing-masing. Seperti 1) produk yaitu sesuatu yang ditawarkan ke pasar untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan dalam Prima Padi Mas memiliki dua macam mie yang diproduksi yaitu mie kering dan mie basah. 2) harga yaitu harga yang ditetapkan relatif murah sesuai dengan harga mie yang dijual dipasaran. 3) ditribusi yaitu konsumen dapat langsung membeli di tempat industri dan 4) promosi dalam strategi pemasaran juga sangat mempengaruhi penjualan, hal ini sangat penting untuk perkembangan suatu industri Prima Padi Mas. Dalam Perspektif Ekonomi Islam, Prima Padi Mas dalam memasarkan produknya menerapkan prinsip-prinsip pemasaran yang Islami meliputi, kejujuran (Shiddiq), Amanah (terpercaya) Fatanah (cerdas/pemimpin), dan tablig. Dimana hal ini dilakukan untuk memberikan nilai-nilai yang baikagar terhindar dari citra yang buruk. Dalam ekonomi islam juga Pemasaran dalam islam bentuk muamalah yang dibenarkan dalam islam, sepanjang dalam segala proses transaksinya terpelihara dari hal-hal terlarang oleh ketentuan syaria’ah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business > Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 24 Feb 2022 06:08
Last Modified: 24 Feb 2022 06:08
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1222

Actions (login required)

View Item
View Item