Strategi Pembelajaran Guru Mata Pelajaran Al Qur’an Hadis Dalam Menghadapi Perbedaan Daya Serap Peserta Didik Kelas VI Di Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Pengawu

Ikbal, Ikbal (2018) Strategi Pembelajaran Guru Mata Pelajaran Al Qur’an Hadis Dalam Menghadapi Perbedaan Daya Serap Peserta Didik Kelas VI Di Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Pengawu. Masters thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of IKBAL.pdf] Text
IKBAL.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Setelah melakukan analisis terhadap data yang diperoleh maka hasilnya menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan untuk mengetahui perbedaan daya serap peserta didik yaitu dengan melakukan penilaian melalui evaluasi berupa ulangan harian sebagai acuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan peserta didik dalam belajar dan dalam mengatasi perbedaan hasil belajar peserta didik dengan melakukan remedial dan pengayaan sebagai tindak lanjut dalam mengatasi peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan. Dan kegiatan salat duha setiap hari selasa sampai kamis pagi, dan kegiatan melafalkan surah-surah pendek (Juz Amma) dan bacaan Asmaul-husna sebagai upaya bimbingan dan pembiasaan kepada peserta didik, serta pembelajaran baca tulis Al-Qur’an untuk memberikan bimbingan kepada peserta didik yang belum memahami membaca maupun menghafal Al-Qur’an dengan baik. Adapun dalam proses penerapan strategi pembelajaran guru yaitu melalui tiga tahapan yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti/materi dan kegiatan penutup.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:33
Last Modified: 25 Mar 2022 07:33
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1382

Actions (login required)

View Item
View Item