Kasmiati, Kasmiati (2020) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab. Rizquba, Banyumas. ISBN 978-623-7678-73-1
Buku Pembelajaran Bahasa Arab.pdf - Published Version
Download (3MB)
Similarity_Strategi_Pembelajaran_Bahasa_Arab.pdf
Download (17MB)
PeerReview_strategi pembelajaran bahasa Arab.pdf
Download (606kB)
Abstract
Substansi pembelajaran Bahasa selalu berorientasi pada tiga hal penting 1) belajar bahasa berorientasi pada pengembangan pengetahuan bahasa; (2) belajar bahasa berorientasi pada peningkatan keterampilan bahasa; dan (3) belajar bahasa berorientasi untuk mempelajari ilmu pengetahuan yang disampaikan denganbahasa (Haladay, 2004). Hal ini menegaskan bahwa belajar bahasamencakup dua aspek pentng, yaitu kompetensi dan performa. Kompetensi terkait dengan pengetahuan bahasa dan performa terkaitdengan kemampuan dalam menggunakan bahasa untuk komunikasi.
Untuk itu, pembelajaran bahasa, dalam konteks ini bahasaArab, harus berorientasikan pada ketiga aspek. Belajar bahasa Arab harus bisa membuat paham bahasa Arab, terampil berbahasa Arab, dan mampu menggunakan bahasa Arab untuk mengakses ilmu pengetahuan. Di sinilah, buku ini sangat penting keberadaannya karena menjawab persoalan pembelajaran bahasa Arab yang sering_tidak bisa menjangkau ketiga aspek itu.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa arab, strategi pembelajaran, pendidikan |
Subjects: | Education > Education (General) |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 28 Aug 2022 12:11 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 14:52 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1546 |