Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Nilai Tempat Dengan Menggunakan Alat Peraga Kantong Plastik Dan Stik Pada Pada Bidang Studi Matematika di SDN Bulubete Kec. Dolo Selatan Kab. Sigi

Alfandi, Alfandi (2019) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Nilai Tempat Dengan Menggunakan Alat Peraga Kantong Plastik Dan Stik Pada Pada Bidang Studi Matematika di SDN Bulubete Kec. Dolo Selatan Kab. Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ALFANDI_151040029.pdf

Download (7MB)

Abstract

Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Nilaitempat Dengan Menggunakan Alat Peraga Kantongplastik Dan Stik Pada Bidang Studi Matematikadi Sdn Bulubete Kec. Dolo Selatan Kab. SigiHasil penelitian menunjukan bahwa melalui tindakan pada siklus I mengalamipeningkatan persentase dimana siklus I yaitu 60% dan siklus II yaitu 76% denganselisih persentase antara kedua siklus yaitu 16% sedangkan pembelajaran mengenaiaktivitas guru (peneliti) mengalami peningkatakan dengan perolehan presentasesiklus I yaitu 61,3% dan siklus II 81,8% sehingga selisih antara kedua siklus adalah20,5% adapun aktivitas peserta didik mengalami peningkatan dengan presentase padasiklus I yaitu 57,5% dan siklus II 87,5% sehingga antara kedua siklus mengalamisilisih 30%. Mengenai peningkatan persentase pada hasil belajar dan prosespembelajaran menunjukan bahwa alat peraga efektif digunakan pada bidang studi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, peserta didik, alat peraga
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 11 Nov 2022 02:08
Last Modified: 11 Nov 2022 02:08
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item
View Item