Ratmi, Sri (2019) Strategi Pemasaran Pakaian Muslimah Nita Shop Dalam Meningkatkan Penjualan di Kota Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.
sri ratmi.pdf - Published Version
Download (6MB)
Abstract
Hasil penelitian yang dilakukan, Strategi pemasaran pakaian muslimah nita shop dalam penjualan di Kota Palu memiliki 4p dalam pemasaran yaitu : product, price, promotion dan place. Empat strategi ini memiliki peran masing-masing. Langkah yang diambil oleh toko pakaian muslimah nita shop dalam memasarkan produknya mencakup : 1.(Product) tersedianya produk yang beragam. 2.(Price) harga yang murah. 3. (Place) distribusi yang meluas dan 4. (Promotion) penggunaan media sosial dalam penjualan. Pemasaran pada nita shop ditinjau dari ekonomi islam dalam memasarkan produknya sangat memperhatikan etika-etika bisnis, seperti dengan keterbukaan konsumen, dan penyampaian informasi sesuai dengan pertanyaan konsumen. Dalam ekonomi islam juga menerapkan pemasaran atau promosi untuk menawarkan, menginformasikan, menjual produk atau jasa di pasar. Karena dengan memasarkan atau mempromosikan masyarakat akan mengetahui keberadaan produk atau jasa, dan akhirnya mewujudkan transaksi jual beli. Toko pakaian muslimah nita shop diharapkan dapat mempertahankan produk yang berkualitas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen, harga produknya yang sangat murah dan terjangkau, promosi yang harus lebih gencar lagi, dan distribusi yang baik. Toko pakaian muslimah nita shop harus selalu meningkatkan kreatifitas dan inovasi terbaru demi kemajuan toko nita shop itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Pakaian Muslim, Penjualan |
Subjects: | Economy & Business > Islamic Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 02:32 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 02:32 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1649 |