Anirah, Andi (2013) Metode Keteladanan Dan Signifikansinya Dalam Pendidikan Islam. Fikruna: Jurnal Pendidikan, 2 (1). pp. 153-178. ISSN 2252-7869
Metode_Keteladanan_dan_Signifikansinya_d.pdf
Download (15MB)
Abstract
Metode kcteladanan dalam Pendidikan Islam adalah metode influentif yang paling mcyakinkan bagi keberhasilan pembentukan aspek moral, spiritual dan etos sosial peserta didik. Kurangnya keteladanan dari para pendidik dalam mengamalkan nilai-nilai Islam menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya la-isis moral. Aplikasi metode keteladanan dalam Pendidikan Islam tidak hanya didukung oleh pendidik, tetapi juga orang tua, dan lingkungan yang saling sinergis. Keteladanan pendidik, orang tua, masyarakat, disadari atau tidak akan melekat pada diri, baik dari bentuk ucapan, perbuatan, maupun hal yang bersifat material dan spiritual. Pendidik harus mampu berperan sebagai panutan terhadap anak didiknya, orang tua menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya, dan semua pihak dapat memberikan contoh yang baik dalam kehidupannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Keteladanan, Pendidikan Islam, Anak |
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 03:45 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 03:45 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1859 |