Amri, Ulil (2022) Pelaksanaan pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Aliyah Al-Ikhlash Tinabogan. Masters thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
ULIL AMRI 02110918035 PAI.pdf
Download (6MB)
Abstract
asil penelitan ini menyatakan bahwa : 1).Tujuan pelaksanaan pembelajaran Akidah Akhlak adalah untuk menanamkan Kepercayaan kuat peserta didik kepada Allah Swt. Diwujudkan melalui Akhlak mulia kepada diri sendiri, Sesama manusia dan Alam. 2). Bentuk pelaksanaan pembnelajaran Akidah Akhlak dilaksanakan menggunakan tatap muka langsung dan pembelajaran dalam jaringan (E-Learning). 3). Pembelajaran Akidah Akhlak menggunakan metode kombinasi antara Ceramah, Diskusi tanya jawab dan metode keteladanan sesuai dengan kemampuan guru dan kebutuhan peserta didik dimadrasah itu, media pembelajaran yang digunakan masih terbatas sesuai kemapuan guru dan madrasah, Serta strategi yang digunakan adalan strategi keteladanan, dimana guru Akidah Akhlak dan tenaga pendidik yang ada dimadrasah berupaya menjadikan dirinya sebagai contoh dan teladan Akhlak bagi peserta didik yang ada dimadrasah. 4) Hambatan-hambatan yang terjadi pada pelaksanaan Akidah Akhlak terbagi atas Hambatan Internal yaitu : Jumlah guru Akidah Akhlak yang hanya berjumlah 1 Orang mengajar pada 6 Kelas, Kurangnya Pelahan keprofesian dari madrasah, kurangnya alat peraga pembelajaran Agama Islam dimadrasah. dan Eksternal yaitu : Dampak Pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, Pembelajaran, Akidah Akhlak |
Subjects: | Pendidikan Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Post Graduate > Magister Islamic Education |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 07:25 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 07:25 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2363 |