Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Peserta didik Di SDN 16 Biau Kabupaten Buol

Palante, Doni Oktaviandi Mr (2022) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Peserta didik Di SDN 16 Biau Kabupaten Buol. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Doni Oktaviandi.pdf] Text
Doni Oktaviandi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kedisiplinan belajar peserta didik di SDN 16 Biau Kabupaten Buol. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji Parsial ( Uji T ) bahwa nilai signifikansi lebih besar daripada 0,05 dan nilai Thitung lebih kecil daripada nilai Ttabel. Maka dari itu Ha ditolak karena pada uji T tidak terdapat pengaruh antara Variabel X dan variable Y. kemudian untuk hambatan yang mempengaruhi komunikasi interpersonal terhadap kedisiplinan belajar ialah kurangnya umpan balik antara guru dan peserta didik, kurangnya rasa empati terhadap sesame, terlalu banyak melakukan pengulangan kata, tidak menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, penentuan waktu yang kurang efektif, tidak mendengarkan secara efektif apa yang disampaikan oleh guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal; Kedisiplinan Belajar
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 25 Jul 2023 01:37
Last Modified: 25 Jul 2023 01:37
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2377

Actions (login required)

View Item
View Item