Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu

Malarangan, Hilal and Salim, Mohammad and Haekal, Ahmad (2020) Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 2 (2). pp. 75-88. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Hilal Malarangan Mohammad Salim Ahmad Haekal

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran perguruan tinggi yang ada di IAIN Palu. Dan untuk mengetahui Tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran perguruan tinggi yang ada di IAIN Palu. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. lokasi penelitian terletak di kampus IAIN Palu, sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder yang relevan dengan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara,dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikemukakan bahwa IAIN Palu menggunakan strategi promosi. Strategi promosi merupakan suatu bentuk menyampaikan dan mengkomunikasikan suatu produk kepasar sasaran, untuk memberi informasi tentang keistimewaan kegunaan, dan yang paling penting adalah keberadaan kampus IAIN Palu. Dalam tinjauan ekonomi Islam, melihat strategi pemasaran perguruan tinggi yang diterapkan IAIN Palu merupakan bentuk promosi yang dibolehkan dalam hukum Islam. Karena tidak bertentangan dengan syariat serta tidak mengandung unsur kedzaliman dan kemudharatan.
12 22 2020 75 88 10.24239/jiebi.v2i2.33.75-88 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/33 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/33/26 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/33/26

Item Type: Article
Subjects: Economy & Business
Social Sciences > Industries. Land use. Labor > Management. Industrial Management
Economy & Business > Business
Hukum > Sharia Economic
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 22 Mar 2021 07:33
Last Modified: 22 Mar 2021 07:33
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item
View Item