Nur Afni, Safitri (2023) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Reseller Dalam Meningkatkan Penjulan di Desa Sibalaya Utara. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
NURAFNI SAFITRIdocx (2).pdf
Download (336kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui a. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Reseller bisnis online di desa Sibalaya Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui lokasi penelitian, kehadiran peneliti, sumber data, tehnik pengumplan data, tekhnik analisis data dan pengecekan keabsahan data. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa strategi komunikasi pemasaran yang di terapkan para reseller di desa Sibalaya Utara adalah (1) strategi komunikasi pemasaran melalui promosi, melakukan fitur gratis ongkir (2) menggunakan tehnik soft selling dari akun online shop (3) strategi komunikasi pemasaran melalui tanggung jawab sebagai penjual produk dengan berupa pemberian gift (hadiah). (4) Promosi melalui media sosial, (5) Merespon dan komentar dari Konsumen. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa reseller di sibalaya utara memanfaatkan sebaik mungkin sosial media yang mereka pakai sebagai alat bisnis. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan bagi penelitian selanjutnya peneliti Alangkah baiknya jika pada penelitian selanjutnya dapat lebih mengembangkan faktor-faktor lain yang dapat mendorong adanya Strategi Pemasaran dan pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Reseller, Sibalaya Utara |
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 07:35 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 07:35 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2506 |