Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Reseller Dalam Meningkatkan Penjulan di Desa Sibalaya Utara

Nur Afni, Safitri (2023) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Reseller Dalam Meningkatkan Penjulan di Desa Sibalaya Utara. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of NURAFNI SAFITRIdocx (2).pdf] Text
NURAFNI SAFITRIdocx (2).pdf

Download (336kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui a. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Reseller bisnis online di desa Sibalaya Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui lokasi penelitian, kehadiran peneliti, sumber data, tehnik pengumplan data, tekhnik analisis data dan pengecekan keabsahan data. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa strategi komunikasi pemasaran yang di terapkan para reseller di desa Sibalaya Utara adalah (1) strategi komunikasi pemasaran melalui promosi, melakukan fitur gratis ongkir (2) menggunakan tehnik soft selling dari akun online shop (3) strategi komunikasi pemasaran melalui tanggung jawab sebagai penjual produk dengan berupa pemberian gift (hadiah). (4) Promosi melalui media sosial, (5) Merespon dan komentar dari Konsumen. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa reseller di sibalaya utara memanfaatkan sebaik mungkin sosial media yang mereka pakai sebagai alat bisnis. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan bagi penelitian selanjutnya peneliti Alangkah baiknya jika pada penelitian selanjutnya dapat lebih mengembangkan faktor-faktor lain yang dapat mendorong adanya Strategi Pemasaran dan pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Reseller, Sibalaya Utara
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:35
Last Modified: 29 Aug 2023 07:35
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2506

Actions (login required)

View Item
View Item