Pengaruh Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Peserta Didik

Yunita, Salsadila (2023) Pengaruh Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Peserta Didik. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi Salsadila Yunita.pdf] Text
Skripsi Salsadila Yunita.pdf

Download (4MB)

Abstract

Implikasi penelitian peserta didik yang mempunyai resiliensi matematis yang tinggi akan mengatasi hambatan dalam belajar matematika dan mampu menyelesaikan soal – soal matematika yang sulit, dibandingkan dengan peserta didik yang mempunyai resiliensi matematis yang rendah. Sehingga diharapkan kepada guru matematika agar lebih memperhatikan tingkat resiliensi matematis peserta didik sebagai faktor yang turut mempengaruhi kemampuan pemahaman matematis, dengan cara memberi kebebasan kepada peserta didik untuk memecahkan masalahnya sendiri, ini dapat melatih dan meningkatkan resiliensi matematisnya. Karena semakin peserta didik dapat menyelesaikan persoalannya dengan mandiri, maka semakin tinggi pula resiliensi matematis mereka. Peserta didik juga harus diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi pengetahuannya, menyelesaikan permasalahan dari berbagai sumber, dan berdiskusi dengan temannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman, Matematika, Resiliensi Matematis
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 31 Aug 2023 05:22
Last Modified: 31 Aug 2023 05:22
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item
View Item