Yunita, Salsadila (2023) Pengaruh Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Peserta Didik. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Skripsi Salsadila Yunita.pdf
Download (4MB)
Abstract
Implikasi penelitian peserta didik yang mempunyai resiliensi matematis yang tinggi akan mengatasi hambatan dalam belajar matematika dan mampu menyelesaikan soal – soal matematika yang sulit, dibandingkan dengan peserta didik yang mempunyai resiliensi matematis yang rendah. Sehingga diharapkan kepada guru matematika agar lebih memperhatikan tingkat resiliensi matematis peserta didik sebagai faktor yang turut mempengaruhi kemampuan pemahaman matematis, dengan cara memberi kebebasan kepada peserta didik untuk memecahkan masalahnya sendiri, ini dapat melatih dan meningkatkan resiliensi matematisnya. Karena semakin peserta didik dapat menyelesaikan persoalannya dengan mandiri, maka semakin tinggi pula resiliensi matematis mereka. Peserta didik juga harus diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi pengetahuannya, menyelesaikan permasalahan dari berbagai sumber, dan berdiskusi dengan temannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman, Matematika, Resiliensi Matematis |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 05:22 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 05:22 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2522 |