Sari, Sri Devita (2023) Strategi Bersaing Usaha Lapak Kece Dalam Meningkatkan Pendapatan Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
SKRIPSI SRI DEVITA SARI 195120198.pdf
Download (3MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lapak Kece adalah sebuah usaha aksesoris yang menggunakan strategi bersaing generik dengan fokus pada keunggulan biaya, diferensiasi, dan fokus. Mereka bekerja sama dengan supplier aksesoris murah dan tetap memperhatikan kualitas produk, serta mempromosikan produknya melalui media sosial untuk memperluas jangkauan pemasarannya. Lapak Kece juga menawarkan keunikan tersendiri pada produknya dengan menambahkan berbagai model, bentuk, dan desain aksesoris yang cocok untuk anak muda dan mengikuti trend yang sedang berkembang di pasar. Strategi bersaing yang di terapkan oleh Lapak kece sesuai dengan prinsip ekonomi Islam, yang terdiri dari Shiddiq (Kejujuran), Amanah (Tanggung jawab), Fathanah (Kreatif dan Inovatif) dan Tabligh (Komunikatif).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business Economy & Business > Islamic Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 04:31 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 04:31 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2583 |