Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza

L, Ramadhan Moh Ahsan (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of RAMADHAN MOH AHSAN L.pdf] Text
RAMADHAN MOH AHSAN L.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pegadaian Syariah melakukan pembelian emas di PT. ANTAM kemudian menjualnya kembali ke nasabah. Dan nasabah yang melakukan pembelian emas dengan cara menabung kemudian menitipkan kembali emasnya kepada Pegadaian Syariah. Investasi produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza masuk kategori investasi halal karena memenuhi spesifikasi yang di fatwakan oleh DSN MUI yaitu fatwa No. 77/DSN-MUI/2010 tentang jual beli emas secara tidak tunai. Pentingnya memberikan pelayanan yang berkualitas di sebabkan pelayanan (Service) tidak hanya sebatas mengantarkan atau melayani. Service berarti mengerti, memahami, dan merasakan sehingga penyampaianya akan mengenai Heart share consumen. Dan pada akhirnya memperkokoh posisi mind share consumen, Perlunya kualitas pelayanan agar nasabah tertarik untuk memilih produk tabungan emas, oleh karena itu, pegawai Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza harus memberikan pelayanan yang baik untuk nasabah, khususnya untuk Produk Tabungan Emas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tabungan Emas, Kualitas Pelayanan
Subjects: Banking > Investation
Banking > Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 20 Sep 2023 03:35
Last Modified: 20 Sep 2023 03:35
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2602

Actions (login required)

View Item
View Item