Wulandari, Sri (2023) Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik MTs. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
SRI WULANDARI_191220014_TADRIS MATEMATIKA.pdf
Download (11MB)
Abstract
Rendahnya kemampuan literasi matematika mengakibatkan terhambatnya peserta didik dalam mengembangkan kemampuan penalaran, pemecahan masalah, berpikir kritis serta Pengembangan kemampuan kognitif dalam diri peserta didik, sehingga diperlukan penggunaan model pembalajaran yang inovatif yang dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis peserta didik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan literasi matematis peserta didik MTs. Jenis peneltian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan quasi eksperimen. Adapun desain penelitian yaitu berbentuk (pre-tes-post-tes with control group). Dengan membangi dua kelompok kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini peserta didik MTs Negeri 2 Kota Palu yaitu kelas VIII B sebagai kelas Ekpesrimen Dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem based learning(pbl) ; kemampuan literasi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 06:35 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 06:35 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2623 |