Nurdini, Nurdini (2023) Perbedaan Prestasi Belajar Mahasiswa Pada Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan di IAIN Palu Angkatan 2016 (Studi Terhadap Lulusan SMK Dan MA). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
NURDINI_141010042_PAI.pdf
Download (2MB)
Abstract
Berdasarkan prestasi belajar diperoleh mahasiswa secara menyeluruh (komprehensif), yakni mencakup ranah kognitif, pengetahuan dan wawasan, ranah afektif atau sikap dan apresiasi, serta ranah psikomotorik, keterampilan atau perilaku dari ketiga ranah tersebut tidak ada perbedaan yang menonjol dari dua kelompok mahasiswa yang berlatar belakang Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan. Berdasarkan perhitungan uji student “t” dengan menggunakan program SPSS versi 16 dengan nilai Sig (2-tailed) adalah 0,519>0,05 maka H0 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar mahasiswa yang berlatar belakang Madrasah Aliyah tidak lebih baik dari mahasiswa yang berlatar belakang Sekolah Menengah Kejuruan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palu mempunyai perbedaan dalam nilai mata kuliah Fiqh dan Ushul Fiqh, Ulumul Hadits dan Metode Studi Islam antara lulusan SMK dan MA
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 06:37 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 06:37 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2625 |