Alif, Fajrul (2022) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Ikan Pada Kelompok Perikanan Pribumi Pengawu di Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
FAJRUL ALIF 163120037.pdf
Download (2MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat bebera kendala yaitu kurangnya branding yang merupakan symbol sebuah produk yang lebih menarik, kedua stigma buruk terhadap ikan lele yang lebih dikenal dengan ikan yang kurang higienis, dan ketiga adanya predatory pricing yaitu oknum yang menjatuhkan harga ikan. Beberapa hambatan tersebut ditangani dengan strategi-srategi antara lain: Strategi Produk, dengan memebrikan kualitas ikan beserta sertifikasi pengakuan dari pihak Dinas Perikanan. Harga, dengan memberikan price yang lebih murah dan tidak mencedarai harga pasar yang sesuai dengan kemunitas ikan di kota Palu, dan selalu mempromosikan dengan benner atau spanduk berlanjut dengan sosial media seperti facebook dan Google Maps dengan akun Farm Pembibitan Ikan. Strategi pemasaran yang diterapkan Kelompok Perikanan Pribumi Pengawu berlandaskan 4 prinsip normative ekonomi Islam yaitu, Rabbaniyah, etis, realistis dan humanis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business Economy & Business > Islamic Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 08:07 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 08:07 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2681 |