Ramadhan, Ramadhan (2023) Pengaruh Pengunaan Gadget Terhadap Prestasi Hafalan Al-Qur'an Peserta Didik Kelas IX Mts Al-Khairaat Tompe Kec Sirenja Kab Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI DHANI FULL.pdf]](https://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DHANI FULL.pdf
Download (4MB)
Abstract
Skripsi Ini Bertujuan Untuk Mengungkap Adakah Pengaruh Pengunaan Gadget Terhadap Perstasi Hafalan Al-Qura'an Peseta Didik Kelas Ix Mts Al-Khairaat Tompe Kec Sirenja Kab Donggala.Jenis Penelitan Ini Adalah Ex Post Facto, Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Seluruh Peserta Didik Mts Al-Khairaat Tompe Kelas Ix Yang Berjumlah 48. Sedangkang Sampel Berjumlah 32 Responden ( Ix A, 16 Responden), (Ix B,16 Responden). Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Deskriptif Dan Analisis Statistik Inferesial. Hasil Penelitian Ini Menunjukan Bahwa, Hasil Analisis Statistik Deskritif Di Peroleh Skor Rata-Rata Pengunaan Gadget Adala 50 Terletak Pada Interval (46-53) Hasil Ini Berada Pada Kategori Sedang, Dan Skor Rata-Rata Prestasi Hafalan Al-Qur'an Adalah 77 Terletak Pada Interval (74-79), Hasil Ini Berada Pada Kategori Sedang. Adapun Hasil Pengujian Kontribusi Variabel X Terhadap Y,Di Peroleh Hasil 11,24% Kofisien Tersebut Menunjukan Bahwa Adanya Hubungan Antara Pengunaan Gadget Dengan Prestasi Hafalan Al-Qur'an Peserta Didik Kelas Ix Mts Al-Khairaat Tompe. Sedangkan Pada Pengujian Statistik Regresi Sederhana Yaitu Uji T Di Peroleh Hasil Uji Hipotesis Bahwa T Hitung (T0)= 0,3380 < Dari T Tabel Yakni 2,750. Jadi H0 Diterima Dan Ha Ditolak. Dengan Demikian Disimpilkan Bahwa Pengunaan Gadget Tidak Berpengaruh Positif Terhadap Prestasi Hafalan Al-Qur'an Pada Peserta Didik Kelas Ix Mts Al-Khairaat Tompe.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 03:27 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 03:27 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2700 |