Alamri, Soraya (2023) Mitos Kecantikan Dalam Iklan (Studi Analisis Dengan Pendekatan Filsafat Kritis). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Skripsi Soraya.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini mengarah pada kesimpulan bahwa keberhasilan reproduksi industri kosmetik tidak bisa dilepaskan dari peran penting beberapa ideologis. Seperti idelogi rasisme atau warnaisme yang menciptakan rasa tidak percaya diri pada perempuan berkulit gelap lewat kurangnya representasi orang-orang berkulit gelap di media iklan. Hal ini masih sering terjadi di negara-negara Asia seperti Indonesia, Korea Selatan, China, India, dan lainnya. Industri kosmetik juga memanfaatkan ide kelas sosial. Bagaimana penampilan seseorang dapat menentukan posisi kelas ekonomi mereka di masyarakat. Karena kecantikan sekarang bisa dibeli dan tidak lagi bergantung pada faktor genetika. Sehingga status ekonomi seseorang bisa dilihat dari seberapa menarik penampilan mereka. Hal ini kemudian melahirkan perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecantikan; kosmetik; ideologi; iklan; mitos |
Subjects: | Humaniora |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah > Akidah Filsafat Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 02:49 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 02:49 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2744 |