Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Hewan Pada Peserta Didik Kelas V MIS Al-Khairaat Tada Kecamatan Tinombo Selatan

Maragau, Rusdaniati H (2023) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Hewan Pada Peserta Didik Kelas V MIS Al-Khairaat Tada Kecamatan Tinombo Selatan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Rusdaniati H Maragau_compressed-dikompresi-compressed.pdf] Text
Rusdaniati H Maragau_compressed-dikompresi-compressed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kondisi peserta didik di MIS Al-Khairaat Tada kurang memahami materi pembelajaran IPA karena gurunya masih menggunakan model pembelajaran bersifat konvensional yakni pembelajaran berupa ceramah, sehingga peserta didik menjadi objek pendengar setia bukan sebagai subjek belajar. Peserta
didik kelas V MIS Al-Khairaat Tada Kecamatan Tinombo Selatan juga kurang memahami pengelompokan hewan karena mereka hanya mampu mengenal hewan dan mengenal jenis-jenis makanannya belum mampu memahami pengelompokan hewan berdasarkan jenis makanannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:52
Last Modified: 30 Oct 2023 02:52
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2746

Actions (login required)

View Item
View Item