Analisis Strategi Promosi Bank Syariah Indonesia (BSI)

Gaibia, Hesni (2022) Analisis Strategi Promosi Bank Syariah Indonesia (BSI). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI HESNI GAIBIA.pdf] Text
SKRIPSI HESNI GAIBIA.pdf

Download (2MB)

Abstract

PT.Bank Syariah Indonesia KC Palu adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang memberikan pelayanan perbankan dengan produk pilihan, salah satunya ada produk simpanan. Produk simpanan adalah produk yang menggunakan akad wadiah atau akat lain yang tidak bertentangan dengan perinsip syariah. PT.Bank Syariah Indonesia membutuhkan dana dari masyarakat yang kemudian di salurkan kepada masyarakat. Sehingga PT.Bank Syariah Indonesia dapat menjalankan oprasionalnya sebagai lembaga keuangan syariah. Untuk itu perlu adanya strategi peromosi untuk menjaring masyarakat agar percaya terhadap
PT.Bank Syariah Indonesia yang berfungsi untuk menyimpan atau mengamankan dana yang dimiliki oleh masyarakat.
Strategi yang dilakukan juga bertujuan agar masyarakat dapat beralih ke Lembaga Keuangan Syariah yang dapat memberikan perlindungan terhadap dana yang dimilik masyarakat agar dana tersebut disimpan atau diamankan oleh Lembaga Keuangan Syariah yang telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan agar terhindar dari unsur riba .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi yang digunakan di PT. Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan cara berfikir induktif. Proses pelaksanaan yaitu dengan menganalisis strategi promosi yang sudah digunakan mulai dari awal berdiri hingga saat ini sudah membuat PT. Bank Syariah Indonesia dikenal dan diketahui masyarakat serta mendapat kepercayaan dari masyarakat khususnya masyarakat Kota Palu. Namun PT. Bank Syariah Indonesia tetap harus bersaing dengan Lembaga Keuangan yang lain untuk mempromosikan produk-produk yang lebih tepat dari strategi yang sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Banking > Islamic Banking
Banking > Shariah Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:38
Last Modified: 02 Nov 2023 03:38
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2788

Actions (login required)

View Item
View Item