Labito, Amina (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN CRM (CASH RECYCLE MACHINE) DI BANK BRI KANTOR CABANG PALU. Diploma thesis, UIN Datokarma palu.
AMINA H LABITO_195150023_Perbankan Syariah.pdf
Download (5MB)
Abstract
Kemajuan teknologi semakin mempermudah segala aktivitas setiap
individu dalam segala hal. Khususnya pada sistem komputer yang menyediakan
transaksi untuk pelaku ekonomi perbankan berupaya untuk meningkatkan sebuah
layanan yang lebih gampang dan cepat dalam penggunaannya. Dalam
pengembangan teknologi tidak jauh dengan yang dinamakan transaksi online yang
berupa salah satu bentuk layanan BRI melalui inovasi produk terbaru dari ATM
yaitu CRM (Cash Recycle Machine) guna untuk menunjang kebutuhan dan
memudahkan nasabah. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat nasabah
bertransaksi menggunakan CRM (Cash Recycle Machine).
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Kantor Cabang
Palu. Teknik sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah
populasi penelitian sebanyak 100 responden. Kuesioner diuji validitas dan
reliabilitanya dengan menggunakan SPSS 23. Sebelum dilakukan analisis terlebih
dahulu dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji
multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan
persepsi kemudahan terhadap minat nasabah bertransaksi menggunakan CRM
(Cash Recycle Machine), hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan nilai
8.414 > 1.660 serta nilai signifikan (sig) 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05.
(2) ) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi keamanan terhadap minat
nasabah bertransaksi menggunakan CRM (Cash Recycle Machine), hal ini
dibuktikan dengan hasil uji t dengan perolehan nilai 4.144 > 1.660
dan nilai sifnifikan (sig) 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05. (3) terdapat pengaruh
secara simultan persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat
nasabah bertransaksi menggunakan CRM (Cash Recycle Machine), hal ini
dibuktikan dengan 0,000 < 0,05 dan 44.517 > 3.089.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Banking > Central Bank Banking > Islamic Banking Banking > Shariah Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 08:39 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 08:39 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2930 |