Laminu, Isti Kholillah U. (2022) Urgensi Pengadaan Sarana dan Prasarana Dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran di MTs Alkhairaat Ampibabo. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
ISTI KHOLILLAH_171030060_MPI.pdf
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengadaan sarana dan prasarana dalam peningkatan mutu pembelajaran di MTs Alkhairaat Ampibabo belum sepenuhnya maksimal dilakukan karena kurangnya perhatian dari pihak pemerintah sehingga dana yang diperoleh masih seadanya dan pihak madrasah masih mengharapkan bantuan dari para donatur juga masyarakat sekitar. Sarana dan prasarana di madrasah ini masih memerlukan ketambahan fasilitas seperti laptop/komputer, buku-buku penunjang pembelajaran, dan infocus. Adapun dampak yang diperoleh dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai tentunya semakin menambah minat belajar peserta didik, termotivasi dan mampu memahami dengan mudah apa yang disampaikan oleh pendidik ketika pembelajaran berlangsung sehingga dapat menciptakan peserta didik yang berprestasi dibidangnya seperti pada MTs Alkhairaat Ampibabo yang mana walaupun pengadaan sarana dan prasarana yang tersedia di MTs Alkhairaat Ampibabo belum sepenuhnya maksimal/memadai akan tetapi telah menunjang proses pembelajaran sekitar delapan puluh persen. Hal tersebut tidak menjadi hambatan dalam mencapai tujuan pembelajaran dan menciptakan peserta didik yang berprestasi baik itu pada bidang Intrakurukuler yang mana diantaranya, lomba pidato bahasa arab dan pidato bahasa inggris tingkat KKM Parigi maupun Ekstrakulikuler yang diantaranya, juara satu tenis meja putri, tiga tenis meja putra pada tingkat KKM Parigi dan juara satu Ikbb Pramuka pada tingkat KKM Parigi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) Education > History of education Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 02:51 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 02:51 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2955 |