Azhari, Niken (2022) Penerapan Teknik Bertanya Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Skripsi Niken Fix.pdf
Download (4MB)
Abstract
Setelah penelitian dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian berupa informasi mengenai: 1). Penerapan metode tanya jawab dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi yaitu guru menggunakan rancangan pembelajaran dalam bentuk metode tanya jawab yang di lakukan pertanyaan evaluasi untuk mengetahui peserta didik tersebut apakah mereka sudah bisa menjawab dan memahami pelajaran yang telah di berikan. Penerapan teknik bertanya dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 18 Sigi sudah cukup baik karena dengan mahirnya guru dalam bertanya membuat peserta didik tidak bosan dalam kelas, serta pada setiap pertemuan teknik bertanya selalu digunakan guru kepada peserta didik dapat dilihat pada awal pembelajaran guru memberikan apersepsi berupa pertanyaan pretest guna mengetahui sejauhmana peserta didik mengingat pelajaran yang telah dipelajari sebelum dan di akhir pembelajaran guru memberikan posttest guna mengetahui sejauhmana pemahaman peserta didik. Selanjutnya 2) Partisipasi peserta didik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi. Partisipasi atau pengikut sertaan peserta didik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam sudah sangat baik. Terbukti dengan keterlibatan mental dan fisik peserta didik dan aktifnya peserta didik pada saat proses belajar mengajar berlangsung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 03:22 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 03:22 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2967 |