Penerapan Teknik Bertanya Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi

Azhari, Niken (2022) Penerapan Teknik Bertanya Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi Niken Fix.pdf] Text
Skripsi Niken Fix.pdf

Download (4MB)

Abstract

Setelah penelitian dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian berupa informasi mengenai: 1). Penerapan metode tanya jawab dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi yaitu guru menggunakan rancangan pembelajaran dalam bentuk metode tanya jawab yang di lakukan pertanyaan evaluasi untuk mengetahui peserta didik tersebut apakah mereka sudah bisa menjawab dan memahami pelajaran yang telah di berikan. Penerapan teknik bertanya dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 18 Sigi sudah cukup baik karena dengan mahirnya guru dalam bertanya membuat peserta didik tidak bosan dalam kelas, serta pada setiap pertemuan teknik bertanya selalu digunakan guru kepada peserta didik dapat dilihat pada awal pembelajaran guru memberikan apersepsi berupa pertanyaan pretest guna mengetahui sejauhmana peserta didik mengingat pelajaran yang telah dipelajari sebelum dan di akhir pembelajaran guru memberikan posttest guna mengetahui sejauhmana pemahaman peserta didik. Selanjutnya 2) Partisipasi peserta didik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 18 Sigi. Partisipasi atau pengikut sertaan peserta didik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam sudah sangat baik. Terbukti dengan keterlibatan mental dan fisik peserta didik dan aktifnya peserta didik pada saat proses belajar mengajar berlangsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 04 Dec 2023 03:22
Last Modified: 04 Dec 2023 03:22
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item
View Item