Aprilianti, Aprilianti (2022) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Minat Menghafal Huruf Hijaiyah Melalui Metode Bernyanyi di TK Nur Hasanah Desa Lende Kec. Sirenja. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
APRILIANTI.pdf
Download (17MB)
Abstract
Skripsi ini berkenanan dengan upaya guru dalam meningkatkan minat menghafal huruf hijaiyah melalui metode bernyanyi di tk nur hasanah desa lende kec.sirenja
Pendekatan penelitian yang dikunakan adalah pendekatan kualitatif
Hasil penelitian menunjukan bahwah upaya guru dalam meningkatkan minat menghafal huruf hijaiyah melalui metode bernyanyi di tk nur hasanah desa lende kec.sirenja
yaitu mengajak anak-anak bernyanyi sambil belajar dengan dibantu media papan tulis, balok yang bertuliskan huruf hijaiyah .Faktor pendudukung dan penghambat guru dalam meningkatkan minat menghafal huruf hijaiyah melalui metode bernyanyi di tk nur hasanah desa lende kec.sirenja ketidak siapan guru dalam benyanyi karena suaraangat terbatas.
Implikasi penelitian ini adalah menyarankan bagi guru metode benyanyi yang menyenagkan diharakan dapat terus dikembangkan sehingga anak didik tidak hanya sedang belajar tetapi sambil bernyanyi denga rasa senag.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 06:25 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 06:25 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3071 |