Strategi Pemasaran Nimshop Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Melalui Aplikasi Shope Perspektif Ekonomi Islam

Hijriani, Layli (2023) Strategi Pemasaran Nimshop Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Melalui Aplikasi Shope Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI LAYLI HIJRIANI 18.3.12.0101-1 (1).pdf] Text
SKRIPSI LAYLI HIJRIANI 18.3.12.0101-1 (1).pdf

Download (6MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1). Strategi Pemasaran Nimshop Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Melalui Aplikasi Shopee Perspektif Ekonomi Islam yakni dengan menggunakan produk-produk import dan local, untuk memikat palanggannya dengan harga yang murah namun dengan produk berkualitas. Sehingga kepuasan pelanggan harus menjadi poin penting dalam strategi positioning. Hal tersebut dapat diperoleh untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan untuk mempertahakan loyalitas. 2). Pemanfaatan Aplikasi Shopee dalam meningkatkan Volume penjualan yakni berusaha memaksimalkan penggunaan dan pemanfaatan Shopee sebagai media promosi online agar produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas. Dalam hal ini, owner Nimshop memanfaatkan Shopee yaitu meningkatkan kualitas pelayanan mereka di Shopee.
Strategi yang digunakan Nimshop untuk menignkatkan Volme Penjualan yaitu melalui strategi pemasaran yang biasa di sebut dengan bauran pemasaran (Marketing mix) yang terdiri dari factor produk, dengan ,menyediakan berbagai jenis produk pakaian wanita dan anak-anak. Harga, menawarkan harga relative murah dengan berbagai potongan harga. Tempat atau saluran distribusi, mendirikan beberapa cabang dengan fafsilitas dan desain interior yang nyaman dan saluran distribusi yang mudah dan lancer, dan Promosi, seperti personal selling, periklanan, dan promosi melalui

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Economy & Business > Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 05 Jun 2024 02:54
Last Modified: 05 Jun 2024 02:54
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3094

Actions (login required)

View Item
View Item