Pentingkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Dengan Menggunakan Metode Diskusi Di Sekolah Dasar Negeri 2 Tinggede Kabupaten Sigi

Maseng, Windiyanti S. (2023) Pentingkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Dengan Menggunakan Metode Diskusi Di Sekolah Dasar Negeri 2 Tinggede Kabupaten Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Windi1.pdf] Text
Windi1.pdf

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam peningkatan motivasi pembelajaran peserta didik dengan menggunakan metode diskusi sudah meningkat. Hal ini dibuktikan peserta didik mengalami peningkatan motivasi belajar. Tahap penyajian materi peserta didik mulai antusias menyimak penjelasan guru di kelas, sebanyak 20 peserta didik atau 86,95% dan 3 peserta didik atau 13,04% yang tidak mendengarkan penjelasan guru dengan baik. Tahap kerja kelompok berdasarkan hasil pengamatan mengalami peningkatan menjadi 19 peserta didik atau 82,91% dikategorikan sangat baik. Pada tahap tes individu peserta didik yang mencapai KKM sebanyak 20 peserta didik atau 86,95% dan yang tidak mencapai KKM sebanyak 3 peserta didik atau 13,04% dari hasil belajar di atas dapat disimpulkan bahwa hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran bahasa Indonesia dengan menggunakan metode diskusi mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Metode Diskusi, Kabupaten Sigi
Subjects: Education > Education (General)
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Jun 2024 06:47
Last Modified: 14 Jun 2024 06:47
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3103

Actions (login required)

View Item
View Item