Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Kontekstual Dan Kompetensi Di Madrasah Aliyah Negeri Buol

Arnaningsi, Arnaningsi (2023) Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Kontekstual Dan Kompetensi Di Madrasah Aliyah Negeri Buol. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Arnaningsi_181020068_PBA.pdf] Text
Arnaningsi_181020068_PBA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran Bahasa Arab berbasis kompetensi dan kontekstual di MAN BUOL adalah: Proses pembelajaran Bahasa Arab di MAN BUOL terdiri dari perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Metode yang sering digunakan oleh pendidik adalah metode ceramah, tanya jawab, diskusi, mubasyarah, dan games. Diakhir pembelajaran pendidik selalu memberikan motivasi dan mengevaluasi hasil belajar baik harian, tugas, UTS maupun UAS. Sedangkan buku/bahan ajar apa yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran Bahasa Arab Berbasis kompetensi di MAN BUOL adalah: bahan ajar yang mengacu pada kurikulum yang lebih ditekankan pada soal-soal latihan atau buku teks, soal- soal latihan kaidah yang dikembangkan dalam BT tidak hanya terbatas pada pemahaman kaidah atau penggunaan kaidah dalam bentuk pasif, melainkan juga penggunaan kaidah dalam bentuk aktif (produksi kalimat). Hal ini selaras dengan yang disarankan dalam kurikulum tentang penggunaan kosakata dan struktur kalimat

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab, Kompetensi, kontekstual
Subjects: Pendidikan
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:45
Last Modified: 24 Jun 2024 04:45
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3115

Actions (login required)

View Item
View Item