Perbandingan Metode Ceramah Dan Diskusi Dalam Memahami Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Al-Khairaat Sindue Kabupaten Donggala

Musrifah, Wahda (2022) Perbandingan Metode Ceramah Dan Diskusi Dalam Memahami Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Al-Khairaat Sindue Kabupaten Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of WAHDA_141010073_PAI.pdf] Text
WAHDA_141010073_PAI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa metode ceramah dan diskusi dalam memahami pelajaran aqidah akhlak di MTs Al-Khairaat Sindue banyak memberikan manfaat bagi siswa. Hal ini dikarenakan, metode ceramah dan diskusi dapat memberikan gambaran materi pembelajaran dengan sangat jelas dan terperinci. Adapun kendala dalam penerapan metode ini adalah memerlukan waktu yang lebih banyak sehingga dapat menimbulkan kebosanan siswa dalam mengikuti pembelajar. Untuk itu, dibutuhkan ketersediaan media pembelajaran yang cukup untuk dapat menciptakan metode pembelajaran yang inovatif serta memancing minat belajar siswa yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Ceramah; Diskusi; Pelajaran Aqidah Akhlak
Subjects: Education > Education (General)
Education > Pendidikan Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:57
Last Modified: 24 Jun 2024 04:57
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3121

Actions (login required)

View Item
View Item