Musrifah, Wahda (2022) Perbandingan Metode Ceramah Dan Diskusi Dalam Memahami Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Al-Khairaat Sindue Kabupaten Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
WAHDA_141010073_PAI.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa metode ceramah dan diskusi dalam memahami pelajaran aqidah akhlak di MTs Al-Khairaat Sindue banyak memberikan manfaat bagi siswa. Hal ini dikarenakan, metode ceramah dan diskusi dapat memberikan gambaran materi pembelajaran dengan sangat jelas dan terperinci. Adapun kendala dalam penerapan metode ini adalah memerlukan waktu yang lebih banyak sehingga dapat menimbulkan kebosanan siswa dalam mengikuti pembelajar. Untuk itu, dibutuhkan ketersediaan media pembelajaran yang cukup untuk dapat menciptakan metode pembelajaran yang inovatif serta memancing minat belajar siswa yang lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Ceramah; Diskusi; Pelajaran Aqidah Akhlak |
Subjects: | Education > Education (General) Education > Pendidikan Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 04:57 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 04:57 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3121 |