Khairunnisa, Khairunnisa (2022) Keterampilan Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SDN 23 Banawa Kabupaten Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Khairunnnisa_171010008_PAI.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dari hasil penelitian, menunjukan bahwa keterampilan mengajarguru pendidikan agama Islam membimbing kelompok kecil terdapat di SDN 23 Banawa yaitu seperti guru memberikan peserta didik untuk membaca materi sendiri kemudian peserta didik nantinya akan mencari soal terkait materi tersebut, sehingga mengaktifkan peserta didik untuk berdiskusi dengan sendirinya. Faktor pendukung keterampilan mengajar di SDN 23 Banawa yaitu seperti, memberikan diskusi kecil, sehingga nantinya guru akan memberikan buku pada masing-masing peserta didik untuk dibaca kemudian akan di diskusikan oleh peserta didik. Peserta didik mendukung untuk membuat kelompok kecil, menghafal surah-surah pendek serta mengartikannya, Peserta didik dapat konsentrasi bila diberikan kelompok kecil, Sekolah sudah menyiapkan buku, Kemampuan guru untuk memberikan materi sudah begitu profesional, Guru sudah memahami kurikulum, Faktor penghambat Keterampilan Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SDN 23 Banawa, Kurangnya sarana dan prasarana pendukung seperti Laptop / Notebook dan Infocus. Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SDN 23 Banawa, yaitu mereka termotifasi apabila dibentuk kelompok kecil dikarenakan mencari pertanyaan bersama-sama teman sekelompoknya itu sendiri, sehingga nantinya pertanyaan akan di jawab oleh kelompok lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Mengajar; Guru PAI; Motivasi Belajar |
Subjects: | Pendidikan Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 05:13 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 05:13 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3128 |